Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kado Hari Santri PWI Pati Peduli Berbagi Bahan Makanan ke Pesantren

Ketua PWI Pati Moch Noor Efendi menyalurkan sedekah untuk pondok pesantren Riyadlotus Solihin Jatisari Jakenan.

PATI - Dalam momen hari santri, organisasi Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Pati membagikan bahan makanan untuk salah satu pondok pesantren yang sedang berkembang di Desa Jatisari Kecamatan Jakenan. Pondok pesantren tersebut adalah Riyadlotus Solihin yang menampung 60-an santri dari kalangan keluarga ekonomi bawah.

Bahan makanan yang disedekahkan kepada para santri itu antara lain berupa beras, gula, minyak goreng, hingga mi instan.

Ketua PWI Pati Moch Noor Efendi mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bagian program berkelanjutan yang sudah beberapa kali dilaksanakan. Seperti peduli korban bencana alam, maupun fakir miskin.

"Kebetulan ini dalam momen hari santri. Kami berbagi untuk kalangan pesantren, kami pilih pesantren yang memang masih berkembang dan butuh support," jelasnya.

Kedepan, lanjut Efendi program PWI Pati Peduli ini akan terus dilaksanakan. Dengan cara menggalang donasi dari kalangan anggota sendiri maupun dengan pihak-pihak yang mempunyai misi yang sama dengan program PWI Peduli ini.

Sementara itu pengasuh pondok pesantren Riyadlotus Solihin, Ustadz Kholil Anwar mengucapkan terimakasih atas niat baik dari para pekerja media tersebut.

Pihaknya berharap kegiatan baik semacam itu terus dilakukan untuk mendapat keberkahan. "Jangan bosan berbuat kebaikan semacam ini. Diniatkan sedekah, niat untuk orang tuanya, untuk anak istri. Insyaallah akan menjadi baik. Tidak hanya untuk pesantren ini saja. Bisa cari pesantren lain yang masih berkembang dan perlu dukungan," paparnya. (hus)