Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persijap Patahkan Rekor Menang PSCS Cilacap

 

Hasil akhir 0-0 rekor seri Persijap Jepara belum terpatahkan/LIGA 2 MATCH

SOLO - Hasil baik sekaligus buruk didapat Persijap Jepara dalam lanjutan laga Liga 2 pekan keempat menghadapi PSCS Cilacap, Senin (18/10/2021). Laskar Kalinyamat berhasil mematahkan rekor kemenangan Hiu Selatan. Sang pemuncak klasemen itu harus rela berbagi angka 0-0.

Namun di sisi lain hasil tersebut juga buruk untuk Persijap yang belum bisa memenangkan pertandingan. Dari empat laga Ardan Aras dkk selalu meraih hasil seri.

Persijap sejatinya bermain tidak buruk-buruk amat. Sejumlah peluang berhasil diciptakan. Pada awal babak pertama memang PSCS langsung menekan, namun Persijap mulai meladeni dengan serangan dari sayap. PSCS mulai menerapkan pressing untuk menghambat kecepatan kedua sisi sayap Persijap.

Persijap mencatat beberapa peluang lewat sontekan Hendriko Satriadi memanfaatkan tendangan sudut. Selang beberapa menit kemudian Busari melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti namun bola bisa ditepis penjaga gawang PSCS Cilacap Ali Budi Raharjo. Turun minum skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua gerimis mengguyur lapangan. Permainan berjalan agak lambat. Persijap mulai menguasai jalannya pertandingan. Perlahan menekan dan sempat mencatat gol namun gol Persijap dianulir wasit karena dianggap telah off side. Tercatat empat peluang didapat oleh Persijap namun belum bisa jadi gol. Skor kacamata bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit Cahya Sugandi dari Jakarta.

Dalam pertandingan ini wasit Cahaya Sugandi mengeluarkan 2 kartu kuning untuk pemain Persijap dan  4 kartu kuning untuk pemain PSCS.

Asisten pelatih Persijap Suganda yang mendampingi dalam pertandingan mengatakan, anak-anak asuhnya sudah berjuang penuh."namun kita realistis dengan hasil ini, ya kita syukuri. Secara permainan ya berimbang namun, skema dan strategi telah disusun tim pelatih namun kenyataannya di lapangan berkata lain. Kita kurang beruntung. Mohon maaf," paparnya.

Pelatih Kiper Iman Suherman seusai pertandingan juga mengungkapkan bahwa pertandingan ini adalah hasil yang belum maksimal. "Kami mohon maaf buat masyarakat Jepara dan pendukung Persijap,  kita tim belum bisa memberikan yang terbaik," ujar Iman. (hus)