Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekolah Tani PKS Pati Cetak Petani Produktif dan Kreatif

Pelatihan membuat pupuk organik saat launching program sekolah tani PKS Kabupaten Pati.

Sebagai bentuk keberpihakan kepada kelompok petani, PKS Kabupaten Pati membuat program sekolah tani. Melalui program ini diharapkan muncul petani-petani yang kreatif, produktif dan bisa menyejahterakan.

PATI - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pati secara resmi meluncurkan program Sekolah Tani di Kantor DPTD PKS Pati. Program ini ditujukan mengangkat kesejahteraan masyarakat petani.

Ketua Bidang Desa, Tani dan Nelayan DPS PKS Pati, Kunarto  menjelaskan bahwa program Sekolah Tani PKS di Kabupaten Pati menjadi momentum awal dalam rangka menciptakan petani sejahtera dan semakin produktif.

"Kami sangat berharap melalui kegiatan Sekolah Tani ini dapat membantu petani dalam peningkatan wawasan serta kesejahteraan mereka," jelasnya dalam rilis yang diterima Lingkar Muria.

Kunarto menambahkan setelah pelaksanaan sekolah tani tersebut harus segera di follow up hingga level DPC maupun DPRa sehingga dapat tercipta kelompok-kelompok tani yang produktif dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani di desa-desa.

Sementara itu Ketua DPD PKS Pati Narso, mengungkapkan profesi di bidang pertanian sangatlah potensial di Indonesia sebagai negara agraris, namun ironisnya mulai ditinggalkan khususnya oleh para generasi milenial saat ini.


"Tidak banyak pemuda saat ini yang tertarik di bidang pertanian, padahal petani merupakan profesi yang keren dan potensial di negeri ini,” jelas pria yang juga anggota Komisi B DPRD Pati ini.

Lebih lanjut, Narso juga menambahkan bahwa diluncurkannya Sekolah Tani PKS ini merupakan  turunan perwujudan dari slogan PKS yang ingin berkhidmat serta melayani rakyat, tidak terkecuali para petani.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa kenaikan harga bahan produksi pertanian serta kelangkaan pupuk kerap kali melanda petani di Kabupaten Pati, sehingga melalui program sekolah tani ini dapat menjadi solusi dan menciptakan petani-petani yang produktif serta inovatif dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada”, imbuhnya.

Launching Sekolah Tani PKS Pati ini ditandai dengan pemberian materi pembuatan pupuk organik disertai dengan praktik yang dihadiri oleh perwakilan DPC-DPC PKS Kabupaten Pati. (yan)