Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diduga Bermasalah Oknum Polisi di Pati Dilaporkan ke Polda Jateng

 

PATI - Seorang oknum polisi di Polres Pati dilaporkan ke Polda Jawa Tengah. Oknum polisi ini diduga menyalahi Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam kegiatan operasi karaoke.

Wakil Ketua Paguyuban Pengusaha Karaoke (Pusaka) Pati, Heri Susanto menjelaskan laporan itu dilayangkan ke Polda Jawa Tengah pada 29 September lalu. Saat ini masih tahap pemeriksaan. "Beberapa waktu yang lalu anggota kami sudah ada yang dipanggil sebagai saksi untuk memberikan keterangan. Kami mohon laporan ini bisa diproses dengan baik dan serius," jelas Heri kepada wartawan.

Oknum polisi tersebut dilaporkan karena sebagai komandan operasi karaoke. Oknum polisi di Polres Pati dilaporkan atas permasalahan kegiatan operasi yang tidak sesuai SOP. "Menindaklanjuti telegram Kapolri kalau ada anggotanya yang tidak sesuai bisa dilaporkan," papar Heri.

Mereka saat operasi karaoke tidak membawa surat operasi baik penggeledahan maupun surat tanda terima penyitaan barang.

"Tindakannya buruk. Saat operasi membawa rokok, softdrink, dan menyita barang-barang yang tidak ada kaitannya dengan kegiatan karaoke," terang Heri.

"Padahal beberapa karaoke sudah tutup. Lampunya mati gerbangnya ditutup tetap nekat dirusak, pintu didobrak. Kami ada bukti rekaman CCTV yang menunjukan tindakan mereka saat operasi," paparnya.

Laporan itu ditujukan kepada Propram dan Ditreskrimum Polda Jawa Tengah. laporan tersebut sudah dimasukkan ke Propam Polda Jateng pada 29 September lalu. Bahkan beberapa saksi juga sudah dilakukan pemeriksaan hingga dua kali.

Sementara bukti kuat yang diserahkan ke Polda adalah rekaman CCTV adanya dugaan arogansi oknum polisi Polres Pati dalam melakukan operasi di tempat karaoke. (hus)