Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Moncernya Putra-Putri Jepara di Arena Sepak Takraw PON Papua

 

JEPARA – Prestasi sepak takraw Jepara tak ada habisnya. Baik di level nasional maupun internasional. Terbaru putra-putri kebanggaan Kota Ukir berhasil menyumbangkan medali untuk kontingen Jawa Tengah di ajang PON XX Papua.

Putra-putri yang berhasil menyumbang medali adalah Dini Mitasari dan Evana Rahmawati yang menyabet medali emas, di nomor regu event putri. Mereka tampil apik setelah menumbangkan kontingen Jawa Barat di partai final. Sedangkan Mandeg Suharno dan Victoria Eka berhasil menyabet medali perak di nomor regu event putra.

Jepara memang dikenal sebagai salah satu gudang atlet sepak takraw di tanah air. Gedangan, Welahan Keempat nama di atas merupakan langganan timnas dan tercatat ikut menyumbang medali di ajang internasional, untuk membawa nama harum Indonesia. Seperti pada Asian Games 2018 lalu, dan SEA Games 2019.

Maka tidak berlebihan jika cabang olahraga sepak takraw menjadi “duta” Kota Jepara di mata internasional. Selain kerajinan ukir dan keindahan wisata alamnya seperti Karimunjawa. (hus)