Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat! Bupati Kudus Raih Award Akselerasi Penanganan Covid-19

 

Bupati Kudus Hartopo membawa trophy Indonesia Award 2021 atas prestasi akselerasi penanganan Covid-19

KUDUS – Bupati Kudus Hartopo mendapatkan penghargaan kategori Public Health Care, ‘Encouraging Public Participation to Accelarate Pandemic Recovery’. Penghargaan diserahkan dalam acara Indonesia Award 2021 yang digelar di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021) malam.

“Alhamdulillah, menerima penghargaan kategori Public Health Care atas akselerasi penanganan Covid-19,” terang Bupati Hartopo.

Penghargaan ini lanjut Hartopo, dipersembahkan untuk semua masyarakat Kudus yang telah ikut membantu Pemkab Kudus menangani ledakan kasus Covid-19. “Gotong royong itu akhirnya membuahkan hasil yang baik sehingga Kudus bisa bangkit dari pandemi,” imbuhnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan untuk rekan-rekan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kudus, kiai, ulama, swasta, dan tokoh masyarakat yang terus membangun sinergi bersama Pemkab Kudus.

Untuk diketahui, penghargaan yang diterima Bupati Kudus diberikan berdasarkan beberapa kriteria, dengan dua indikator yang dijadikan rujukan. Pertama, adalah mengenai penanganan kesehatan terkait covid-19. Sedangkan yang kedua adalah situasi dan kondisi terkait dampak covid-19 di sektor ekonomi.

Sebelumnya  Kabupaten Kudus sempat mengalami hari-hari mencekam atas ledakan kasus covid-19. Kejadian ini menempatkan Kudus menjadi kabupaten di Jawa Tengah dengan kasus aktif tertinggi di Jawa Tengah. Saat itu kasusnya mencapai 2.094, dan membuat Kudus menjadi wilayah hitam penyebaran covid-19. Kudus bahkan mendapat sorotan pemerintah pusat. Hingga pejabat-pejabat Jakarta seperti Menteri Kesehatan, Panglima TNI dan Kapolri harus turun tangan membantu pemerintah mengatasi masa susah tersebut. (hus)