Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peduli Pendidikan Bupati Pati Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Bupati Pati Haryanto menerima penghargaan dari organisasi PGRI pusat atas dedikasi terhadap dunia pendidikan

JAKARTA
- Atas dedikasinya yang sangat besar terhadap dunia pendidikan, Bupati Pati Haryanto dianugerahi penghargaan tingkat nasional yakni Dwija Praja Nugraha 2021.

Penghargaan Anugrah Dwija Praja Nugraha merupakan penghargaan para guru kepada kepala daerah yang memiliki komitmen dan perhatian sangat tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesionalitas, kesejahteraan guru serta PGRI.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Haryanto di ruang Indonesia Gedung Guru Indonesia, Kantor Pengurus Besar PGRI Jakarta Pusat, Sabtu (27/11/2021).

Bupati Pati Haryanto mengungkapkan, penghargaan ini sebagai motivasi khususnya bagi para tenaga pendidik di lingkungan Kabupaten Pati.

“Ini sebagai motivasi. Sebab tidak semua daerah mendapatkan. Dari informasi yang saya dapat, hanya ada sembilan yang memperoleh penghargaan ini yaitu dua gubernur dan tujuh bupati," jelas Bupati Haryanto.

Tidak lupa Bupatipun mengucapkan terima kasihnya atas sinergitas para guru bersama dengan pemerintah daerah yang selama ini telah berkomitmen memajukan pendidikan di Kabupaten Pati khususnya di masa pandemi covid – 19.

Adapun penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil penilaian dan verifikasi yang dilakukan oleh pengurus besar PGRI. Serta penghargaan ini merupakan usulan dari Sekda Pati, PGRI Provinsi Jateng serta PGRI Kabupaten Pati.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Prof.Dr. Unifah Rosyidi, dalam sambutan mengungkapkan, Anugerah Dwija Praja Nugraha adalah penghargaan dari guru kepada kepala daerah yang memiliki perhatian dan komitmen sangat tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesionalitas dan kesejahteraan guru serta PGRI.

Di tahun 2021 ini PGRI memberikan, lanjutnya Anugerah Dwija Praja Nugraha kepada  3 gubernur di Indonesia, yakni Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta kepada 6 bupati dan 1 walikota, di antaranya Bupati Pati.

Adapun kepala daerah penerima penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha 2021 adalah sebagai berikut: Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Bengkulu, Walikota Sawahlunto, Bupati Siak, Bupati Banyuasin, Bupati Pati , Bupati Landak, Bupati Gorontalo, Bupati Kolaka Utara. (yan)