Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persipa Pati Libas Slawi United 4 – 0

Kapten tim Persipa Pati Tri Handoko dibayangi pemain Slawi United

Akhirnya Persipa Pati memetik poin penuh. Setelah pada laga pertama hanya bermain seri 0 – 0. Kini Laskar Saridin makin percaya diri mengarungi Liga 3 dengan misi naik kasta. 

PEKALONGAN - Persipa Pati menatap laga demi laga di Liga 3 Jawa Tengah dengan penuh optimistis. Hal itu menyusul kemenangan telak 4 - 0 melawan Slawi United Kabupaten Tegal di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Kamis (4/11/2021) siang.

Tim besutan Coach Nazal Mustofa mendominasi jalannya pertandingan. Di babak pertama, lini depan Persipa beberapa kali mengancam pertahanan Slawi United. Di menit ke 14, M Rifai mencetak gol ke gawang Slawi, namun dia berada di posisi offside. Sedangkan di menit ke 26, pemain Slawi United Fikri Ramadhani melakukan gol bunuh diri. Kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Persipa.

Slawi United juga sesekali melakukan serangan. Namun, masih bisa dibendung oleh lini belakang Persipa. Penampilan apik kiper Persipa M Rizqi Abhirama membuat tim semakin percaya diri melakukan penyerangan. Beberapa kali penyelamatan penting dilakukan, salah satunya berhasil menepis tendangan penalti Okka Madjid.

Sementara di babak kedua, Persipa juga langsung total menyerang. Serangan bertubi-tubi dilancarkan ke lini pertahanan Slawi United. Sehingga di menit ke 63, sang kapten Tri Handoko mencetak gol usai memanfaatkan kelengahan penjaga gawang Slawi yang keluar dari kotak penalti.

Di menit ke 83, giliran pemain yang baru dimasukkan, yakni Munirul Anam yang mencetak gol melalui sundulan kepala. dia memanfaatkan umpan lambung Ali Koroy.

Meski sudah unggul 3-0, tim berjuluk Laskar Saridin ini tak mengurangi intensitas serangan. Alhasil, Ali Koroy turut menyumbangkan gol pada menit ke 90+2.

Asisten pelatih Persipa, Agus Yuniardi mengatakan, meskipun mendapatkan hasil yang positif, namun ia meminta agar para punggawa Laskar Saridin tidak cepat puas dengan hasil tersebut.

"Kita mendapatkan hasil yang memuaskan, semoga ke depan lebih baik lagi dan lolos ke babak berikutnya," kata dia.

Sementara itu, kapten tim Persipa, Tri Handoko mengungkapkan, torehan hasil yang positif ini berkat kerjasama tim, manajemen, dan jajaran pelatih.

"Untuk masyarakat Pati, kemenangan ini untuk kalian. Jangan pernah kendor untuk mendoakan kita. Supaya cita-cita kita bersama bisa kita wujudkan," tegas dia. (hus)