Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tampil Perkasa Persipa Pati Tak Terkalahkan di Grup B Liga 3 Jateng

Para pemain Persipa Pati melakukan selebrasi kemenangan.

PEKALONGAN
- Persipa Pati tak terkalahkan di babak grup B Liga 3 Jawa Tengah. Dengan begitu Laskar Saridin berhasil lolos ke babak selanjutnya dengan status juara grup.

Di pertandingan terakhir melawan PSD Demak, klub asal Kota Wali itu dibuat tak berdaya pada pertandingan yang berlangsung pukul 13.00 di Stadion Hoegeng, Senin (8/11/2021).

Tim berjuluk Laskar Saridin ini menang dengan skor meyakinkan 3-1. Persipa unggul cepat pada menit ke-2 oleh Adhyaksa Oscar. PSD Demak langsung bereaksi. Pada menit ke-18 oleh Ricky Ananda, PSD berhasil menyamakan kedudukan.

Pertandingan berlangsung sengit. Saling serang dilakukan kedua tim. Sejumlah peluang juga tercipta melalui skema umpan bola panjang, bola-bola pendek, maupun terobosan langsung ke kotak penalti lawan. Persipa sendiri tampil sedikit dominan.

Pada menit ke-39 Persipa Pati kembali unggul melalui gol sundulan dari pemain senior mereka Zainal Arifin. Dan kemenangan tim kebanggaan warga Kota Mina Tani ini digenapkan oleh Andika Fachriyanto pada menit ke-85, yang memanfaatkan bola muntah di dalam kotak penalti PSD Demak.

Asisten pelatih Persipa Pati Mukhlis mengaku sangat bersyukur atas hasil kemenangan tersebut. Namun pihaknya tidak berpuas diri atas hasil tersebut.

"Masih banyak evaluasi yang kita lakukan. Baik dari sisi bertahan, saat transisi menyerang. Ini patut menjadi perhatian untuk menyongsong babak selanjutnya," jelasnya usai pertandingan.

Hal senada diungkapkan kapten tim Persipa Pati Tri Handoko. "Alhamdulillah masih diberikan kemenangan pada pertandingan kali ini. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi timnya untuk menyongsong babak selanjutnya," papar pemain yang berposisi sebagai penyerang ini.

Capaian ini menjadi yang terbaik dalam dua musim terakhir Liga 3 Jawa Tengah yang diikuti Persipa. Dimana tim ini selalu mentok di babak grup saja. (yan)