Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Ita Siswi Madrasah di Pati yang Novelnya Dilirik MD Entertainment

 

Ita Kurniawati saat bertemu dengan bos MD Entertainment/DOKUMEN PRIBADI

Sebagai penulis yang tergolong pendatang baru, Ita Kurniawati berhasil menghentak jagat kepenulisan di Bumi Mina Tani dan juga nasional. Siswi madrasah aliyah ini berhasil menorehkan karya novel yang saat ini telah dibeli hak adaptasi filmnya oleh rumah produksi film terkemuka tanah air, MD Entertainment. 


PATI – Siswi MAN 1 Pati berhasil menulis novel berjudul Areksa dan Samuel, dua novel telah menjadi best seller. Bahkan karya berjudul Samuel, menjadi novel wattpad dengan penjualan preorder terbaik dan tercepat mencapai 20 ribu eksemplar dalam waktu 120 menit.

Ita Kurniawati sebagai penulis novel tersebut  diganjar sebagai penulis pendatang baru terfavorit. Salah satu karyanya, yaitu novel berjudul Areksa menjadi buku terfavorit 2021 dari Bumi Fiksi.

Tak hanya menjadi best seller, novel tersebut kini mulai dilirik rumah produksi di Jakarta untuk dibuat digital television series. Belakangan penulis novel yakni Ita, bertemu dengan pihak rumah produksi terlebih dahulu untuk membahas pemindahan naskah dalam bentuk skenario sebelum karya itu dibuat digital television series.

"Sebelumnya memang banyak menulis karya fiksi sejak duduk di bangku Kelas VIII MTs tahun 2018, tapi belum ada yang dicetak dan diterbitkan,” jelas siswi kelas IPA 1 MAN 1 Pati ini.

Diakuinya bahwa kegiatan menulisnya sempat terhenti karena harus mengikuti ujian di kelas IX. Namun setelah itu, gadis berusia 17 tahun warga Dukuh Jatisari Desa Gempolsari Kecamatan Gabus ini melanjutkan bakat menulisnya di akhir 2019.

Ita mengaku, saat ini karya novelnya berjudul Areksa sudah dibeli adaptasi filmnya oleh MD entertaiment (Manoj Punjabi). 

"Selain itu ada satu judul lagi, yaitu Samuel yang merupakan kelanjutan dari novel Areksa yang diterbitkan September, yang sekarang sudah terjual lebih dari 27 ribu eksemplar oleh Penerbit PT Akad Media Cakrawala Jakarta,” imbuhnya.

Novel Samuel pun juga menarik perhatian production house (PH) MD Entertainment. Akhirnya MD memutuskan untuk membeli hak adaptasi ‘Samuel’ kelanjutan dari Areksa. (yan)