Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Tempat Wisata Desa Rahtawu Kudus

 

Seorang pesepeda sedang berfoto di depan landmark Dukuh Semliro Desa Rahtawu/@mrs.cyclist08

Musim liburan mau kemana? Tak ada salahnya berlibur ke desa wisata Rahtawu, Gebog, Kudus. Banyak ragam pilihan wisata yang bisa dikunjungi. Kuliner entognya selalu bikin ketagihan deh.

KUDUS - Desa Rahtawu berada di Kecamatan Gebog, Kudus. Desa ini terkenal sebagai desa wisata. Banyak destinasi yang bisa menjadi pilihan menu liburan yang murah dan menyenangkan untuk keluarga.

Desa ini berada di kawasan lereng Pegunungan Muria.

Tempat-tempat wisata di Desa Rahtawu selalu ramai oleh pengunjung. Desa wisata ini menyuguhkan sajian utama wisata alam dan wisata kuliner.

Sungai yang jernih di Desa Rahtawu menjadi daya tarik wisata/ @afif_fifo

Wisata alam di Rahtawu antara lain adalah air terjun Kalibanteng, sungai kalipethuk. Pengunjung bisa bermain air sungai yang jernih dan menyegarkan.

Sementara bagi penghobi naik gunung bisa mencoba muncak ke Natasangin, atau Puncak 29.

@lala.fadilaa

Di desa wisata Rahtawu juga kaya akan kuliner seperti masakan entog yang khas. Juga ada jajanan khas bernama Bodo Contong, hingga oleh-oleh minuman kopi dan jahe.

Wisata keluarga juga tersedia. Kunjungi saja tempat-tempat seperti Omah Dongkas, Seribu Batu, dan Joglo Dopang. Pengunjung bisa menikmati sajian panorama alam Desa Rahtawu yang indah.

Selain itu Desa Rahtawu juga dikenal masyarakat luas karena di tempat ini banyak petilasan yang dikeramatkan, seperti Petilasan Abiyoso. Petilasan ini akan sangat ramai terutama saat bulan suro. (yan)