Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ngamen Pakai Angklung Patifosi Karaban Suntik Dana untuk Persipa

 

Aksi penggalangan dana dari Patifosi Karaban untuk Persipa Pati

Secara keuangan Persipa Pati memang tergolong tim pra sejahtera (Untuk tidak menyebut tim miskin). Namun tim sepakbola kebanggaan warga Kota Pati ini kaya akan semangat juang suporter mereka. Tak tanggung-tanggung para supporter yang tergabung di Patifosi ini turun ke jalan menggalang dana untuk kelangsungan tim dalam menjalani kompetisi Liga 3. Apalagi saat ini tim sudah melangkah cukup jauh, yaitu menembus semifinal zona Jawa Tengah.

PATI – Dengan penuh rasa bangga para anggota Patifosi Karaban, Kecamatan Gabus berkeliling menggalang dana untuk membantu keuangan Persipa Pati. Mereka melakukan aksi galang dana dengan bermain musik angklung, Minggu (5/12/2021) malam.

"Jadi kami punya inisiatif untuk menggalang dana dengan memainkan angklung keliling Karaban. Dan ternyata antusias teman-teman sangat luar biasa semangatnya meski di tengah rintik hujan," jelas koordinator aksi Eko Aprilian.

Pada aksi galang dana tersebut, Patifosi Karaban berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp 1 juta. "Kami keliling hanya dua jam saja. Itu cuma sebagian wilayah di desa kami (Karaban). Karena memang terkendala hujan sejak sore," imbuhnya.

Ia berharap, uang yang akan mereka berikan kepada Manajemen Persipa bisa bermanfaat untuk tim. "Semoga ini bisa sedikit membantu Persipa meskipun nominalnya tidak seberapa," harap dia.

Sementara itu Manajer Persipa, Dian Dwi Budianto mengapresiasi aksi yang telah dilakukan oleh para anggota Patifosi.  "Kami sangat berterimakasih kepada Patifosi karena mereka terus bersinergi dalam gerakan diurus cah-cah," ucap dia.

Berbagai cara dilakukan oleh para pecinta sepak bola di Kabupaten Pati dalam membantu keuangan Persipa. Apalagi saat ini, tim berjuluk Laskar Saridin membutuhkan dana besar untuk melakoni laga semifinal Liga 3 Jawa Tengah. Skuad Persipa akan menghadapi PSIP Pemalang, Selasa (7/12/2021) mendatang di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Dalam membantu pendanaan, Patifosi berinisiatif untuk mengumpulkan donasi yang dimulai sejak tanggal 3 sampai dengan 5 Desember 2021 kemarin. Mereka menggalang dana di beberapa titik lokasi dengan menggunakan berbagai macam cara. Termasuk ngamen pakai angklung tersebut. (hus)