Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Persipa Pati Cetak Sejarah Juara Liga 3 Jawa Tengah 2021

Tim Persipa Pati menerima tropi juara liga 3 Jawa Tengah, di stadion Moch Subroto Kota Magelang/HUMAS PERSIPA

Musim 2021 sangat fantastis bagi Persipa Pati. Setelah memastikan diri tampil di putaran nasional, Laskar Saridin melengkapi capaian bersejarah itu dengan menggenggam gelar juara Liga 3 zona Jawa Tengah.

MAGELANG - Persipa Pati menghajar lawannya Persebi Boyolali di laga final Liga 3 Jawa Tengah, Rabu (15/12/2021) dengan skor telak 5-0. 

Gol-gol Persipa Pati diborong kapten tim Tri Handoko yang mencetak tiga gol. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Faris Y Suaib dan Ali Koroy.

Persipa Pati berhasil meraih gol cepat, melalui tendangan bebas oleh Faris Y Suaib pada menit ke-5. Gol ini bertahan hingga babak pertama usai. Persipa baru bisa menambah keunggulannya pada menit ke-57 melalui kapten tim Tri Handoko.

Tri Handoko sendiri mencetak total tiga gol, menit 57, 75, dan 80. Seharusnya mantan pemain Persis Solo ini bisa genap mencetak empat gol andai saja eksekusi penaltinya tidak digagalkan kiper Persebi. Kemenangan tim kebanggaan warga Bumi Mina Tani dilengkapi oleh gol Ali Koroy pada menit ke-84.

Persebi Boyolali tak bisa berbuat banyak dan harus rela dihajar dengan skor telak di laga puncak. Padahal tim ini sebelumnya tidak pernah tersentuh kekalahan.

Pelatih Persipa Nazal Mustofa mengungkapkan, dirinya sangat puas dengan penampilan anak asuhnya. Para pemain pantas untuk menang dan menjadi juara.

"Juara ini kami peruntukkan bagi seluruh warga Pati yang telah mendukung penuh perjuangan kami. Ini bukan pencapaian akhir, target kami adalah naik kasta Liga 2," jelas Nazal  (hus)