Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rasakan Sensasi River Tubing di Desa Wisata Jurang Kudus

Pengunjung menikmati wisata river tubing di Desa wisata Jurang Kecamatan Gebog, Kudus/@hajirob

KUDUS – Desa wisata Jurang berada di Kecamatan Gebog, berjarak 9,1 kilometer dari pusat kota Kudus. Untuk sampai ke desa wisata itu  pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 20 menit saja. Ada beragam daya tarik wisata yang bakal membuat pengunjung terkesan. Salah satunya adalah river tubing.

River tubing adalah  adalah aktivitas wisata yang dilakukan di medan sungai, aliran irigasi, atau sungai yang mengalir di dalam gua. Sarana atau alat yang digunakan untuk river tubing adalah ban karet. Di Indonesia, aktifitas river tubing sudah berkembang sejak tahun 1990-an sejalan dengan berkembangnya olahraga arung jeram. Di desa wisata Jurang juga memiliki fasilitas wisata river tubing yang pastinya seru dan menantang.

Serunya river tubing di Desa Wisata Jurang ini karena pemandangan alam yang indah di sepanjang jalur river tubing, pengunjung akan dibuat takjub. Setelah menikmati river tubing, wisatawan dapat memanjakan lidah dengan mencicipi hidangan khas Desa Wisata Jurang yaitu Galecot dan juga minuman rempah yang biasa disebut Jaseke.

Setelah puas mencicipi hidangan, wisatawan juga dapat membawa pulang kerajinan tangan masyarakat Desa Wisata Jurang yaitu Boneka Lilit (Bolit). Seru sekali bukan. (hus)