Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Berburu Durian Enak Langsung ke Kebun Aja

 

Buah durian lokal dari wilayah Kecamatan Cluwak Pati.

Beberapa orang sering ngeluh kalau beli durian kurang enak. Karena tidak bisa milih. Untuk itu bagi kamu yang bau kencur soal durian alangkah baiknya berburu langsung saja ke pemilik pohon. Bayar mahal sedikit tak apa untuk mendapatkan kepuasan menikmati durian yang enak.

Bulan Desember ini sudah masuk musim panen durian. Bagi pecinta buah durian, di kawasan Muria banyak sekali tempat-tempat penghasil durian yang dijamin enak. Kebanyakan durian yang ada adalah variates lokal.

Pecinta buah durian bisa langsung datang ke pusat-pusat penghasil durian seperti yang ada di Jepara, Kudus, dan Pati. Di Jepara, pusat buah durian ada di Pasar Ngabul, Kecamatan Tahunan. Sementara di Kudus pusatnya durian ada di Dukuh Pelang Desa Margorejo, Kecamatan Dawe. Dan di Pati pusatnya buah durian ada di Kecamatan Cluwak, seperti di Pasar Ngablak dan juga Kecamatan Gunungwungkal.

Namun pecinta durian harus pintar-pintar untuk memilih buah yang baik. Salah-salah yang kita beli malah durian yang anyep (baca : tidak ada rasanya). Jika ingin aman (baca : tanpa ketipu) dan merasakan buah durian yang enak cobalah membeli durian langsung ke desa-desa, ke pemilik pohonnya. Biasanya akan lebih terjamin rasanya.

Rasa lelah perjalanan ke pelosok kampung dijamin bakal terbayar dengan kualitas rasa yang benar-benar enak. Cara ini tepat bagi pecinta durian yang kurang ahli dalam memilih si raja buah ini. (has)