Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Guru di Pati Mulai Vaksin Booster

 

Salah seorang guru di SMA Negeri 1 Kayen mendapatkan suntikan vaksin booster

Guru mendapat prioritas untuk disuntik vaksin ketiga atau vaksin booster. Langkah ini dinilai tepat sebagai upaya proteksi dalam penerapan pembelajaran tatap muka yang sudah mulai berlangsung

PATI - Pemerintah Kabupaten Pati mulai menyasar para guru untuk divaksin tahap ke tiga atau booster. Hal itu seperti yang terlihat dalam pelaksanaan vaksinasi untuk kalangan para guru yang berlangsung di aula serbaguna SMAN 1 Kayen, Jumat (21/1/2022).Para guru dan staf di sekolahan setempat terlihat antusias dan rela mengantre untuk disuntik vaksin.

Para tenaga pengajar itu memang diprioritaskan untuk mendapatkan suntikan vaksin dosis ketiga, mengingat saat ini pembelajaran tatap muka di Kabupaten Pati mulai berjalan.

Salah satu guru SMAN 1 Kayen penerima vaksin, Rasmo mengatakan, prioritas pemberian vaksin tahap tiga untuk para guru ini, menurutnya adalah langkah yang tepat.

Itu karena agar para pengajar memiliki kekebalan tubuh untuk menangkal kemungkinan adanya virus Covid-19 saat mengajar tatap muka secara langsung.

Sementara di SMAN 1 Kayen sendiri sudah mulai memberlakukan pembelajaran tatap muka sejak Senin (17/1/2022).

" Alhamdulilah, kami sudah divaksin untuk dosis tahap tiga ini," ujarnya.

Untuk efek samping dari penyuntikan vaksin ke tiga tersebut, menurut Rasmo, dia tidak merasakan gejala yang berarti.

Dalam pelaksanaan vaksin itu disiapkan 99 dosis vaksin jenis Moderna. Namun, hanya 23 orang saja yang bisa mendapatkan vaksin. Sementara 66 guru dan karyawan sekolah yang lainya harus batal disuntik karena jarak pemberian vaksin dosis ke 2 belum ada enam bulan.

Pada kesempatan kemarin sebanyak 19 guru dari SMPN 1 Kayen juga ikut turut melakukan vaksinasi di tempat yang sama. (yan)