Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pembalap Luar Kota Dominasi Juara Kejurprov Road Race di Pati

Aksi sejumlah pembalap dalam ajang Casytha Manahadap Road Race 2022 di Stadion Joyokusumo

Kota Pati Sukses Gelar Kejurprov Road Race 2022. Di sirkuit darurat Stadion Joyokusumo akhir pekan kemarin ratusan pembalap beradu lincah dalam berbagai kelas lomba. Even di Pati ini merupakan seri ke-1 dari 5 seri yang rencananya akan digelar.

Kejurprov Jateng Casytha Manahadap Road Race 2022 Seri ke-1 sukses digelar di sirkuit darurat Stadion Joyokusumo, Pati pada 26-27 Februari 2022. Ratusan pembalap memeriahkan even balapan yang akan berlangsung 5 seri ini.

Balapan dibuka oleh Ketua DPRD Pati Ali Badrudin, bersama Wakil Ketua 1 DPRD Pati Joni Kurnianto, Pengprov IMI Jawa Tengah, dan juga Ketua KONI Pati Mustamaji.

Ali Badrudin mengungkapkan penyelenggaraan kejuaraan ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten memajukan cabang Road Race  atau balap motor di Pati. Dimana melalui kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi ruang bagi para atlet dari mulai usia dini hingga senior untuk menunjukkan bakat dan kemampuan yang telah lama diasah dan dilatih.

Sehingga ke depan akan bermunculan bibit-bibit baru yang berprestasi dalam rangka regenerasi atlet balap motor road race.

"Keikutseraan para atlet dalam perlombaan ini tentunya akan dapat menjadi tolak ukur kemampuan dalam pengembangan, pembinaan dan pelatihan selanjutnya. Saya setuju khusus untuk pembalap asal Pati kejuaraan ini bisa menjadi ajang belajar agar lebih berkembang dan berprestasi kedepannya," papar politikus PDI Perjuangan ini.

Sementara itu Ketua panitia Teguh Bandang Waluyo mengungkapkan, even ini menjadi bagian dari upaya menumbuhkan kembali ajang olahraga balap di Kabupaten Pati. Agar muncul pembalap-pembalap andal berprestasi dari Kota Mina Tani.

“Even ini diharapkan bisa menggugah dunia otomotif di Kabupaten Pati agar lebih menggeliat lagi. Kita akan dukung olahraga ini, termasuk nanti membuat sirkuit sendiri dalam even ini juga dibuka kelas bebek 2 tak 125 CC khusus lokal Pati sebagai upaya mendukung geliat pembalap tuan rumah,” paparnya. 

Kurang lebih ada 200-an pembalap se Jawa Tengah dan juga dari Jogja serta Jawa Timur yang akan ambil bagian dalam kejuaraan ini. Balapan di sirkuit Stadion Jotokusumo sendiri menjadi seri pembuka dari 5 seri yang akan digelar.

Nomor yang dilombakan antara lain point utama sebanyak 5 kelas, point lokal Jawa Tengah Kejurprov sebanyak 3 kelas, supporting class sebanyak 12 kelas, dan point khusus vespa sebanyak 2 kelas. Panitia menyediakan hadiah uang tunai serta hadiah sepeda motor bagi juara umum. (hus)

Berikut daftar pembalap yang menjuarai berbagai kelas di even ini