Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Komunitas Petani Pati Kompak Usung Cak Imin Maju Pilpres 2024

 

Cak Imin didorong maju Pilpres 2024 oleh masyarakat tani di Kabupaten Pati


Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, terus mendapat kepercayaan masyarakat untuk menjadi pemimpin di Republik Indonesia. Hal itu terlihat dari ramainya deklarasi yang mendorong dirinya maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

PATI - Di tengah gerimis yang turun pada sebuah lahan dengan tanaman palawija di Desa Sukobubuk, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Selasa (22/2/2022). 

Terlihat para bapak-bapak yang bekerja sebagai petani mengenakan kaus bertuliskan Cak Imin 2024. 

Mereka diketahui sebagai anggota komunitas pertanian di Kabupaten Pati, para petani ini kompak mendeklarasikan dukungan mereka supaya Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Muhaimin maupun Cak Imin untuk maju dalam Pilpres 2024.

Dukungan tersebut diberikan karena Indonesia membutuhkan sosok seperti Gus Muhaimin.

"Kita berharap Cak Imin bisa maju dalam kontestasi politik 2024 nanti,” tutur Sarjito, salah satu anggota kelompok tani buah di Pati.

Sarjito mengaku harga buah yang masih fluktuatif, terkadang membuat para petani buah kerap merugi.

“Seharusnya pemerintah hadir di situ, selama ini kita melihat Cak Imin bisa melakukannya,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Koordinator Aksi Deklarasi, Mahfud Huda. Menurut Huda, sosok Gus Muhaimin yang bisa ngemong sangat dibutuhkan oleh para petani.

“Dukungan ini muncul sendiri, harapannya mereka memang bagaimana nanti Cak Imin bisa maju dalam Pilpres 2024,” tutur Huda. (yan)