Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelatih Soroti Kelemahan Fisik dan Teknik Pemain Persipa U-17

Pelatih Persipa Pati U-17 Eko Supriyanto saat memimpin seleksi di Stadion Joyokusumo.

Sebanyak 25 pemain masuk dalam akademi Persipa Pati U-17. Namun pelatih mengaku masih banyak pekerjaan rumah untuk membenahi fisik dan teknik pemain yang ada.

PATI - Dari 165 pemain usia 16 dan 17 tahun yang mengikuti seleksi, tim pelatih akhirnya memilih 25 pemain untuk masuk ke dalam Akademi Persipa Pati U-17. Mereka akan mulai berlatih intensif selama setahun. Para pemain ini disiapkan untuk menjadi tim yang akan mengikuti Piala Soeratin tahun 2023.

Pelatih Akademi Persipa Pati U-17 Eko Supriyanto mengungkapkan, masih banyak PR yang harus digarap oleh jajaran tim pelatih.

"Untuk kelompok umur 16 dan 17 tahun ini masih banyak PR, banyak yang mesti dibenahi terutama di teknik bermain, bahwa disektor fisik juga masih lemah dan perlu pembenahan," jelas pria yang kerap membesut Persipa U-17 di Piala Soeratin ini.


Lebih lanjut, Eko Supriyanto menjelaskan, untuk seleksi hari terkahir Selasa (15/2/2022) tim pelatih melakukan seleksi secara langsung melalui permainan, dari jumlah 64 pemain yang tersisa di bagi menjadi empat tim. Selanjutnya tim pelatih melakukan seleksi sesuai posisi pemain masing masing.

Pemain yang telah lolos seleksi kemudian akan mengikuti pemusatan latihan yang telah dijadwalkan, dalam pemusatan latihan tersebut tim pelatih menggunakan sistem promosi degradasi. Yaitu pemain yang tidak mempunyai progres akan di kembalikan ke klub masing-masing. (hus)