Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sky Badminton Hall Pati Targetkan Bina Pemain Muda

 

Azizul Fajri mendirikan Sky Badminton Hall Pati. Niat tulusnya ingin meramaikan olahraga bulutangkis di Kabupaten Pati. Dengan menyediakan fasilitas lapangan yang sesuai standar nasional. Demi menggairahkan anak-anak muda berlatih untuk berprestasi.

PATI – Pecinta olahraga bulutangkis tidak perlu galau karena minimnya sarana dan prasarana olahraga tepok bulu ini. Sebab kini telah hadir tempat latihan bulutangkis berstandar nasional di Desa Gabus, Pati. Tempat ini bernama Sky Badminton Hall Pati.

Pemilik Sky Badminton Hall Pati, Azizul Fajri mengatakan, berolahraga tidak akan mudah tanpa adanya fasilitas pendukung yang sesuai standar. Padahal satu dari sekian faktor pendukung terciptanya atlet unggul adalah lingkungan.

"Saya mempunyai mimpi untuk melahirkan bibit atlet dari daerah kelahiran saya yakni di Kabupaten Pati, khususnya di Desa Gabus. Maka lahirlah lapangan ini, yang saya beri nama Sky Badminton Hall," ujarnya.

Pria kelahiran 1986 yang menggandrungi badminton sejak kecil ini mengaku prihatin dengan masih minimnya ketersediaan fasilitas olahraga tersebut. Padahal, antusias masyarakat akan badminton sangat tinggi. Kemasyuran badminton juga tak lekang, di mana dalam Olimpiade Tokyo 2020 silam, satu-satunya medali emas Indonesia diperoleh dari badminton.

"Harapannya tentu bisa memberikan semangat baru untuk lingkungan sekitar daerah Gabus. Dan adik-adik kita semakin bergairah berolahraga," imbuh pria yang akrab disapa Azis itu.

Sky Badminton Hall Pati berada di sekitar kawasan pusat kuliner (Puser) Gabus. Memiliki fasilitas dengan standar nasional. Mulai dari karpet lantai, pencahayaan, ventilasi semua diperhatikan seksama. Tujuannya satu untuk memunculkan bibit atlet profesional dari daerah.

"Di lapangan ini, saya siapkan dengan karpet dan fasilitas yang terbaik. Saya jamin kualitas dan fasilitas di sini sudah standar nasional. Dan Mudah-mudahan bisa membuat adik-adik ini bermain dengan nyaman," imbuhnya.

Meski belum lama diresmikan, tetapi antusiasme masyarakat akan olahraga ini nampak kuat. Terbukti dengan penuhnya tiga lapangan di Sky Badminton Hall Pati.

"Jadi, hall ini mempunyai program kerja, selain membentuk akademi, membuat turnamen per periode, entah tiga atau enam bulanan yang nanti kita kumpulkan PB di sekitar Pati untuk silaturahmi dan mabar untuk mempererat hubungan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Pati," pungkasnya. (hus)