Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ali Koroy Bocah Ternate Pahlawan Persipa Pati

 

Sukacita pemain Persipa Pati merayakan gol kemenangan

SIDOARJO - Ali Koroy menjadi bintang lapangan saat @persipaofficial berhasil menghajar @farmelfc dengan skor telak 6-3 Rabu (9/3/2022), di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur. Pemain asal Ternate ini mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut.


Pertandingan berjalan ketat. Namun mental juara anak-anak Persipa layak diacungi jempol
Jalan menuju Liga 2 musim depan semakin lapang. Tinggal butuh hasil seri saja melawan @persikotafc1994 tiket promosi sudah bisa digenggam.


Tapi semangat juang #waningeyel di pertandingan kedua kemarin menunjukkan tim ini haus akan gol, haus akan prestasi.

Ali Koroy usai mencetak gol


Dikutip dari Tribun Jateng, Persipa yang menargetkan poin penuh bermain agresif sejak peluit babak pertama dibunyikan. Hasilnya Ali Koroy berhasil membuka keunggulan Laskar Saridin pada menit ke-29. Gol itu bertahan hingga babak pertama usai.


Memasuki babak kedua agresivitas serangan anak asuh Nazal Mustofa tak kendur sama sekali. Hasilnya di menit ke-51 Faris Y Suaib menggandakan keunggulan. Persipa semakin berada di atas angin saat bek Farmel FC Maulana Yusuf melanggar pemain Persipa yang sudah lolos dari hadangannya, wasit menghukum dengan kartu merah. Persipa unggul skor sekaligus unggul jumlah pemain, sejak menit ke-58.


Pada menit ke-62 Farmel FC berhasil memperkecil kedudukan melalui gol dari Reno Saputra. Namun para pemain Persipa Pati tak tinggal diam, pada menit ke-64 Fendy Ninggar menambah keunggulan gol.

 
Asyik bermain menyerang, celah pertahanan Persipa terbuka.
Farmel FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui gol Sehabudin Ahmad pada menit ke-72 dan gol M Nanda pada menit ke-74.
Tanpa mengubah pola permainan menyerangnya, Persipa kembali mengambil posisi unggul dengan menambah tiga gol.


Tiga gol tersebut dicetak Fendy Ninggar Haryanto pada menit ke-79 serta gol M Ali Koroy pada menit ke-90 dan 90+5.
Dengan gol tersebut M Ali Koroy mencetak hattrick dan Fendy Ninggar mencetak brace.
Persipa pun menutup pertandingan dengan skor meyakinkan 6-3.


Di babak kedua ini, Persipa juga menguasai permainan dengan 58 persen ball posession. Bahkan pada babak pertama, penguasaan bola (ball posession) sangat timpang, 61 persen untuk Persipa dan 39 persen untuk Farmel FC.


Sehingga dengan kemenangan dramatis ini Persipa Pati menjaga peluang untuk lolos ke babak 8 besar sekaligus meraih tiket promosi ke Liga 2. Dari dua laga yang telah dijalani Persipa mengumpulkan total 4 poin. Hanya butuh hasil seri melawan Persikota Tangerang untuk memastikan tiket promosi. Pertandingan selanjutnya dilangsungkan pada 12 Maret 2022 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik pukul 15.15. (hus)