Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Patifosi dan Klub Anggota Miliki 10 Persen Saham PT Laskar Saridin Pati

  

Suporter Persipa Pati saat mengawal timnya ketika akan berangkat ke Sidoarjo.

PATI - Persipa Pati akan berbentuk badan hukum Perseroan Terbatas (PT), nantinya akan bernama PT Laskar Saridin Pati. Saham sebesar 10 persen akan dimiliki suporter Patifosi dan klub anggota Persipa Pati. 

"Nantinya suporter dan klub anggota atau Persatuan Sepakbola (PS) di bawah Persipa Pati akan diberikan saham. Kami saat ini masih belajar dengan tim-tim lain yang lebih berpengalaman dalam pembentukan PT Laskar Saridin Pati ini," ungkap Plt ketua Umum Persipa Pati Joni Kurnianto .

Sebagai tim profesional nantinya Persipa Pati tidak akan lagi menggunakan dana APBD untuk membiayai tim di Liga 2. Tim berjuluk Laskar Saridin ini nantinya bakal disokong oleh investor-investor yang berminat mengelola tim ini.

"Sudah ada sponsor baik dari lokal Pati maupun dari luar yang berminat menjadi sponsor tim. Semoga segera deal, kami harap perusaahaan besar di Pati seperti Dua Kelinci dan Garudafood juga bisa menjadi bagian dari tim ini menjadi sponsor utama," harapnya.

Jika menilik performa Persipa Pati selama gelaran Liga 3 musim 2021/2022, tentunya tim ini memiliki masa depan yang menjanjikan. Tim ini memiliki basis pendukung fanatik yang luar biasa. Yang mendukung perjuangan tim kesayangannya sejak awal pembentukan tim hingga menemani masa-masa sulit sampai babak 16 besar nasional yang genting. Patifosi menjadi aktor penting dalam langkah Persipa Pati untuk merebut tiket promosi ke Liga 2.

Dengan basis massa yang kuat ini, bukan tidak mungkin Persipa Pati bakal dilirik banyak investor. Apalagi atmosfer sepakbola di kota berjuluk Bumi Mina Tani ini cukup luar biasa, didukung dengan infrastruktur yang memadai, tentu akan langsung membuat jatuh hati investor. 

Saat ini Persipa Pati sudah memiliki stadion dengan rumput sintetis, pemerintah daerah juga sedang berencana membangun stadion baru. Selain itu di desa-desa juga banyak lapangan-lapangan bagus yang bisa dipakai untuk berlatih. Ditambah melimpahnya talenta pemain lokal Pati yang bisa diasah untuk lebih maju lagi. (hus)