Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warga Pati Menanti Garudafood dan Dua Kelinci Sponsor Utama Persipa

 

Para pemain Persipa Pati di Liga 3 nasional musim 2021/2022

Setelah tampil apik di Liga 3 musim 2021/2022 dan memastikan diri promosi ke Liga 2, warga Kabupaten Pati menaruh harapan besar perusahaan-perusahaan besar di kota ini bisa menjadi sponsor utama klub Persipa Pati. Seperti Dua Kelinci dan Garudafood.

PATI - Penampilan Persipa Pati cukup memikat kalangan pecinta bola. Apalagi setelah Persipa Pati berhasil menjadi juara Liga 3 Jawa Tengah dan lolos ke babak 8 besar Liga 3 nasional sekaligus memastikan tiket promosi ke Liga 2, nama Persipa Pati semakin berkibar.

Tidak hanya di lokal Pati dan Jawa Tengah saja, nama Persipa Pati menjadi perbincangan di tingkat nasional. Sebab penampilannya yang luar biasa, serta perjuangan para fans yang tergabung dalam Patifosi yang juga total dalam mendukung Persipa Pati.    

Karena itu sejumlah orang menyakini dalam mengarungi Liga 2 nanti Persipa Pati bakal banyak didukung lagi. Utamanya kalangan dunia usaha dengan menjadi sponsor. Hal ini seperti yang iungkapkan oleh Ketua Umum Persipa Pati Joni Kurnianto.

"Kami sangat berharap perusahaan besar seperti Garudafood dan Dua Kelinci punya kebanggaan dengan tim Persipa ini, harusnya bisa bergabung. Karena ini adalah sepakbola asli Pati. Kalau bisa perusahaan asli Pati harus punya empati terhadap tim ini apalagi kemarin telah menunjukkan prestasi yang luar biasa," papar pria yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI Jawa Tengah ini.

Persiapan

Di sisi lain, Joni menginformasikan, saat ini pihaknya tengah menggeber persiapan Persipa menuju Liga 2. Proses pembentukan badan hukum PT Laskar Saridin Pati, targetnya Maret selesai. Selain itu pihaknya juga sedang menurunkan tim untuk melakukan verifikasi terhadap Persatuan Sepakbola (PS) atau klub anggota Persipa Pati untuk kepemilikan saham di PT Laskar Saridin Pati.

"Kami akan verifikasi, ini sebagai cara untuk memastikan jumlah PS anggota yang legal. Selain terkait saham juga sebagai persiapan kongres nantinya," jelas Joni.

Lebih lanjut Joni memaparkan, nantinya saham sekitar 10 persen akan diberikan kepada PS dan suporter dalam hal ini Patifosi. "Ya hampir sama dengan tim-tim lain (di Liga 1 maupun Liga 2). Target bulan ini nanti selesai lah. Kita juga belajar dengan tim-tim lain untuk menyiapkan Persipa agar lebih baik. Termasuk belajar dengan tim seperti Persijap maupun dengan PSIS Semarang. Yang penting April nanti bisa mulai fokus persiapan yang lain," bebernya. (hus)