Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peringati Hari Perawat Nasional, Unan Purwodadi Gelar Dialog Publik

Dialog publik dalam rangka hari perawat di Universitas AnNur Grobogan

Perawat mendapat tempat istimewa, hal ini terlihat dari persembahan BEM Unan Grobogan yang menggelar dialog publik dengan tema "Perawat Bersama Rakyat Menuju Bangsa Sehat Bebas dari Covid-19"

GROBOGAN - BEM Universitas An Nur Purwodadi (Unan) Grobogan menggelar dialog publik dalam rangka memperingati Hari Perawat Nasional ke-48. Acara yang menghadirkan Wabup Grobogan Bambang Pujiyanto sebagai keynote speaker ini mengambil tema "Perawat Bersama Rakyat Menuju Bangsa Sehat Bebas dari Covid-19". Mendampingi Wabup, yakni narasumber dari Wakil Ketua PPNI Grobogan Anita Lufianti. Acara digelar di Auditorium setempat, Kamis (17/3/2022).

Wabup dalam kesempatan tersebut mengajak para peserta yang mayoritas mahasiswa Unan itu agar lebih bekerja keras memberikan edukasi kepada masyarakat dengan slogan PPNI, yakni "kerja, kerja, kerja".

"Begitu banyak dampak dari Covid-19 ini. Salah satunya adalah angka kematian yang naik begitu drastis. Namun sekarang kita wajib bersyukur karena angka kematian tersebut telah mengalami penurunan," kata Wabup.

Meski kembali turun level ke PPKM level 2, namun protokol kesehatan mesti terus digalakkan. Serta tak lupa terus berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

"Grobogan termasuk tempat yang agraris, sehingga dapak ekonomi tidak begitu terpuruk seperti di kota kota lain," tambahnya.

Presiden BEM Unan Purwodadi Umar Haji Musa'id menyampaikan digelarnya acara tersebut sebagai sebagai wujud kebanggaan. Selain itu juga sebagau bentuk terimakasih terhadap tenaga medis perawat.

"Dialog publik ini diaadakan karena kita mahasiswa perawat ingin merefleksikan kembali ilmu yang dielajari, dan juga mencoba membaca apa yang terjadi pada realitas sosial hari ini," kata Umar.

Rektor Unan Purwodadi Purhadi menyatakan, banyak perawat dalam menjalankan tugasnya hingga mengorbankan jiwa dan raganya untuk mengabdi. Terutama dalam perannya untuk merawat pasien Covid-19. (yan)