Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beli Takjil Bonus Hiburan Tongtek hingga Akustik di Kampung Ramadan Kajen


Kemeriahan Kampung Ramadan di Desa Kajen, Margoyoso, Pati

PATI - Kampung Ramadan di Desa Kajen Kecamatan Margoyoso kembali digelar tahun ini. Selain berbelanja aneka menu buka puasa, pengunjung mendapat bonus hiburan gratis berbagai kesenian seperti tongtek, rebbana, dan musik akustik.

Even Kampung Ramadan di Desa Kajen merupakan program kerja pemuda karang taruna desa tersebut. Tahun 2022 ini merupakan penyelenggaraan ke-4. Sebanyak 64 pedagang berjajar menjual beragam jajanan di stand yang telah mereka buat di area balai desa setempat. 

Ketua Kampoeng Ramadhan Sumohadiwijayan, Balya, mengatakan, kehadiran kampung ramadan ini sangat dinanti-nanti para pedagang dan masyarakat. Sebab kegiatan ini dianggap mampu membangkitkan gairah perekonomian lokal, serta dapat meningkatkan kreatifitas pemuda Kajen dalam menyambut bulan suci ramadan.

"Kampoeng Ramadhan ini sudah yang ke empat kalinya digelar. Alhamdulillah animo pengunjung tetap sama dari tahun-tahun dahulu," jelasnya.

Ia menjelaskan, di hari terakhir Kampung Ramadan nanti, pihaknya juga mengadakan santunan anak yatim. Hal itu sebagaimana yang telah dilakukan di Kampoeng Ramadan edisi pertama hingga ketiga.

Sementara salah satu pengunjung, Ulin Nuha mengatakan, ia sangat menantikan kehadiran kampung ramadan ini. Sebab, di dua tahun sebelumnya telah ditiadakan akibat pandemi Covid 19. 

"Di sini menurut saya tempat paling cocok untuk ngabuburit. Bisa menikmati hiburan, pulangnya beli makanan buat berbuka," jelas pemuda asal Desa Cabak, Tlogowungu ini. (hus)