Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cari Menu Buka Sambil Nikmati Senja Pesawahan

Ibu-ibu berjualan aneka panganan untuk berbuka puasa

Pasar Putat Selawe menawarkan menu berbuka puasa yang beragam. Di tempat ini pengunjung juga bakal disuguhi suasana senja yang syahdu di tengah pesawahan. Cocok untuk yang gabut menunggu waktu berbuka puasa 

PATI - Pasar Putat Selawe menjadi primadona baru bagi masyarakat yang ingin membeli takjil dan menu buka puasa. Di pasar yang terletak di Desa Tompomulyo, Kecamatan Batangan, Pati, itu tersedia berbagai macam takjil dan menu buka puasa yang menggugah selera. Selain berbelanja, pengunjung dapat menikmati suasana pasar di tengah pesawahan dengan udara sore yang adem.

Pasar ini mulai buka pukul 15.00. Ada jajanan tradisional hingga aneka makanan lainnya yang dijual di pasar tersebut. Seperti getuk, pukis, salad buah serta berbagai jenis es yang sangat menyegarkan.

Untuk menu berbuka puasa juga sangat beragam. Mulai ikan nila bakar, ayam bakar hingga berbagai jenis sayur mayur. Harganya yang ramah di kantong menjadikan Pasar Putat Selawe menjadi jujukan masyarakat desa sekitar.

“Saya jual takjil berbuka puasa. Es dawet, es teler dan sayur mayur. Satu jenis makanan semua saya jual Rp 3 ribu,” kata salah satu penjual Winarti.

Sementara itu, salah satu pengunjung yang datang dari Kecamatan Juwana Darsilah mengaku mengetahui keberdaan Pasar Selawe dari media sosial.

Untuk itu, ia bersama anggota keluarganya menyempatkan waktu datang untuk membeli takjil dan menu berbuka puasa lainnya.

“Nuansanya tradisional. Pemandangan sekitar juga sejuk. Ini yang membuat Pasar Putat Selawe patut dikunjungi. Harga makanannya juga terjangkau,” paparnya. (yan)