Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tindakan Tegas Polsek Mayong Jepara Amankan Bahan Petasan

Polsek Mayong menyita bahan petasan


Sebagai upaya menjaga ketenganan di bulan puasa ini, Polsek Mayong Jepara selalu sigap dalam menciptakan situasi kamtibmas. Salah satunya adalah memberikan tindakan tegas melalui razia petasan.

JEPARA - Polsek Mayong Polres Jepara terus berupaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama Ramadhan. Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam upaya cipta kondisi dengan menggelar razia petasan seperti yang telah dilaksanakan oleh Polsek Mayong. 

Tak hanya razia, pihaknya dibantu masyarakat juga telah mengamankan puluhan bahan petasan yang diserahkan oleh petinggi desa Tigajuru, Senin (25/04/2022). 

Kapolsek Mayong AKP Heri Joko menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya menjaga suasana selama ramadhan hingga lebaran Idul Fitri nanti agar tetap aman dan kondusif. 

"Tujuan kegiatan rutin yang ditingkatkan ini, tidak lain untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas akibat masyarakat banyak yang bermain petasan. Selain itu, guna menciptakan situasi yang kondusif selama bulan ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H khususnya di wilayah hukum Polsek Mayong," ungkapnya. 

"Mereka yang kedapatan memproduksi dan menjual petasan akan kami amankan untuk diminta keterangan dan adapun barang bukti petasan langsung kita sita dan dibawa ke Mapolsek untuk dilakukan pemusnahan," imbuhnya. 

Kapolsek berharap penyitaan bahan petasan ini bisa berdampak positif bagi situasi keamanan di wilayah Jepara khususnya di Mayong. Paling tidak, potensi gangguan kamtibmas dan ketertiban umum akibat bisingnya bunyi petasan selama bulan suci ramadhan dapat dicegah. (yan)