Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bupati Pati Sambut Ratusan Pemudik di Terminal

Para pemudik tiba di terminal Pati


PATI - Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin dan Forkopimda menyambut kedatangan para pemudik dari Jakarta yang tiba di Terminal Kembangjoyo Pati, Jumat (29/4/2022) dini hari. Total ada sebanyak 500 pemudik yang mengikuti program ini.

Para pemudik ini merupakan perantau yang mengikuti program mudik gratis dari Pemerintah Kabupaten Pati. Mereka rata-rata bekerja di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Sebelumnya, pada Rabu (27/4) pagi, Bupati Haryanto telah memberangkatkan 10 armada bus dari halaman Setda Pati. 

Program ini tidak terlepas dari aturan pemerintah yang telah memberikan kelonggaran dan memperbolehkan mudik. Sehingga Pemkab Pati pun langsung memfasilitasi pemudik dari Jakarta dengan tujuan Pati secara gratis dengan menyediakan 10 bus.

Bupati Haryanto menyambut baik kedatangan para pemudik dan berpesan agar waktu yang ada selama di kampung halaman, dimanfaatkan dengan baik untuk silaturrahim bersama keluarga.

"Waktu yang ada ini dimanfaatkan dengan baik untuk silaturrahim bersama keluarga dan bukan untuk berhura - hura. Sebab pandemi Covid - 19 masih belum selesai, dan kita harus berhati - hati dan tetap menjaga protokol kesehatan," jelasnya.

Lebih lanjut Bupati menegaskan, agar para pemudik saat di kampung halaman tidak membuat acara - acara yang justru dapat menimbulkan kerugian.

Haryanto pun tak lupa berterima kasih pada semua pendamping bagi para pemudik mulia dari pemberangkatan sampai dengan kepulangan. (hus)