Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membanggakan Atlet Downhill Jepara Sumbang Medali Perak SEA Games 2021

Andy Yoga pembalap asal Jepara menyumbang medali perak di SEA Games 2021 Vietnam/KONI Jepara

Meski gagal menyabet medali emas, publik Kota Ukir Jepara patut berbangga karena salah satu atlet terbaiknya mampu menyumbang medali perak di ajang SEA Games Vietnam 2021. 

JEPARA - Kabar gembira datang dari Vietnam. Andy Yoga atlet balap sepeda downhill asal Jepara berhasil menyabet medali perak di ajang SEA Games 2021 Vietnam yang digelar Mei tahun 2022 ini. 

Pertandingan balap sepeda downhill digelar di Hoa Binh Gymnastics and Sport Centre, Vietnam. Pada Minggu (15/5/2022), atlet asal Desa Mantingan Kecamatan Tahunan ini terpaksa harus mengakui kecepatan pebalap downhill asal Thailand, Metasit Boonsane, yang sukses menggondol medali emas.

Andy Yoga menjadi runner up dengan catatan waktu 3 menit 09,356 detik dengan kecepatan rata-rata 38,21 KM/jam. Dirinya menyampaikan terimakasih atas dukungan yang ditujukan kepadanya, dan merasa bersyukur dengan apa yang telah diraihnya.

"Saya bersyukur dan bangga, rasanya sangat senang," ujarnya dalam rilis resmi KONI Jepara. 

"Sebenarnya saya ingin medali emas, tapi takdir berkata lain, mungkin belum takdirnya, InsyaAllah kedepannya akan lebih baik lagi dan berhasil meraih emas," imbuhnya.

Dalam race kemarin, dengan kondisi medan diguyur hujan, Yoga yang sebelumnya berhasil menempati posisi pertama saat seeding run, nampaknya belum bisa mempertahankan podium pertama.

Justru rekan pebalap downhill putra asal Indonesia lainnya yaitu Popo Ario Sejati, harus terlempar dari tiga besar. Ia hanya mampu bertengger diurutan keempat.

Berbeda dengan Tiara Andini Prastika, srikandi downhill Indonesia yang berhasil menorehkan medali emas melalui penampilan ciamik dan penuh kecepatan, tercatat Tiara membutuhkan waktu 3 menit 31,531 detik, dengan kecepatan rata-rata 34,21 KM/jam.

Dengan hasil dari pertandingan kemarin, kita dibuat bangga dan akan selalu mendukung perjuangan para atlet Indonesia, untuk terus menyumbangkan medali-medali khususnya emas, agar Indonesia dapat bertengger diatas klasemen Sea Games 2021 Vietnam. (hus)