Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Atlet Jepara Peraih Medali SEA Games Vietnam Diganjar Bonus Pemkab

Pemberian tali asih dari pemkab Jepara kepada atlet yang berprestasi di SEA Games Vietnam.



Apresiasi diberikan kepada dua pahlawan olahraga Indonesia asal Kota Ukir Jepara. Keduanya diberikan tali asih serta diarak keliling kota. Ini adalah bentuk kebanggaan pemerintah daerah atas prestasi para atlet tersebut.

JEPARA - Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menyerahkan tali asih kepada dua atlet Jepara yang berlaga di Sea Games ke-31 Vietnam 2022. Dua atlet tersebut yakni Andi Prayoga dari cabang olahraga balap sepeda downhill dan Aloysius Reckyardo Mardian dari cabang olahraga triathlon.

 

Penyerahan ini dilakukan di ruang Sosrokartono Setda Jepara, Rabu (25/5/2022). Hadir juga dalam penyerahan ini Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Ketua KONI Syamsul Anwar beserta jajaran pengurus dan sejumlah perwakilan perangkat daerah.

Untuk diketahui dalam perhelatan Sea Games 31 Vietnam, Andi Prayoga berhasil mendapatkan medali perak. Sedangkan Aloysius belum bisa mempersempahkan medali lantaran  finis di peringkat ke empat. Atas prestasinya ini, Andi Yoga mendapatkan apresiasi berupa uang sebesar Rp 35 juta dan uang saku Rp 5 juta. Sedangkan Aloysius hanya  mendapakan uang saku Rp 5 juta.

 Sinergi

Pj Bupati Edy Supriyanta mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh atlet Jepara ini. Kedua atlet ini, kata Edy, sudah membanggakan Jepara dan Indonesia di level internasional.

 

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi atas prestasi ini. Ini merupakan kebanggaan kita semua,” ujar Edy dalam rilis yang diterima Lingkar Muria.

 

Lebih lanjut Edy berharap sinergitas antara KONI dan Pemerintah Kabupaten Jepara terus ditingkatkan demi peningkatan prestasi olahraga Jepara. Perangkat daerah terkait, lanjutnya, diminta untuk mengaktifkan kembali kegiatan olahraga yang selama ini masih kurang diperhatikan.

 

“Terus tingkatkan sinergi antara KONI dengan Pemkab agar prestasi olahraga kita meningkat. Silakan berkomunikasi kepada kami, cabang olahraga apa yang perlu difasilitasi,” tandasnya.

 

Sementara itu Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar bersyukur atas prestasi yang ditorehkan oleh atlet-atlet Jepara ini. Dirinya berharap di event-event selanjutnya bisa lebih banyak prestasi yang ditorehkan oleh atlet Jepara.

 

“Kami juga berharap dukungan dari Pemkab Jepara dalam mempersiapkan Jepara sebagai salah satu tuan rumah Porprov mendatang,” ujar Syamsul.

 

Usai mendapatkan tali asih dari Pemkab Jepara, dua atlet kebanggaan Jepara itu langsung diarak keliling kota Jepara. Dengan konvoi mobil VW, arak-arakan diawali dari Sekretariat Daerah dilanjutkan tugu kartini, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Veteran, Jalan A. Yani, Taman Kerang, Jalan Pemuda, kemudian kembali ke Halaman Setda Jepara. (hus)