Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kapolda Jateng Tunggangi Moge Pastikan Arus Balik Lebaran Lancar

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat tiba di pospam lebaran depan GOR Pesantenan Pati


PATI – Dengan menunggangi motor gede (moge) Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dan jajarannya memantau berbagai Pospam di Jawa Tengah, Senin (9/5/2022). Mulai dari Demak, Jepara dan Pati. Irjen Pol Ahmad Luthfi sampai di Pospam GOR Pesantenan Pati pada pukul 10.00 WIB. Kegiatan itu guna memastikan arus mudik-balik lebaran wilayah hukum Polda Jateng berjalan aman dan lancar.

Dia memaparkan, hingga saat ini arus lalu lintas (Lalin) di berbagai wilayah di Jawa Tengah terpantau lancar dan aman. Pola pengamanan pos pelayanan dan pos pemantauan dalam operasi ketupat candi 2022 saat ini berjalan dengan baik. Hingga akhir arus balik hari ini tidak ada kejadian yang menghawatirkan. 

Irjen Pol Ahmad Luthfi menambahkan, pada operasi ketupat candi di hari terakhir ini akan berakhir pada pukul 24.00. Keamanan Lalin itu, berkat semangat para anggotanya yang senantiasa berjaga di Pospam. 

”Di jalur Pantura, dan jalan tol situasinya aman. Secara keseluruhan, anggota masih berjaga dan bersemangat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan menonjol, objek wisata semua terpantau dengan baik,” kata  Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meninjau Pospam GOR Pati. 

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Ahmad Luthfi juga membagikan bingkisan kepada petugas Pospam di GOR Pati. 

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menambahkan, situasi dan kondisi di Kabupaten Pati juga aman. "Situasi saat ini aman terkendali. Meskipun ada kejadian menonjol, kejahatan konvensional masih bisa kami atasi,” jelasnya. 

Berdasarkan pantauannya, arus Lalin di jalan Pantura juga aman. Tak terjadi kemacetan. AKBP Christian Tobing pun mengimbau masyarakat Pati supaya menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Pasalnya, saat ini tengah berlangsung tradisi masyarakat Pati di Bulan Syawal. 

”Di Syawal ini, masyarakat melaksanakan tradisi sedekah laut. Saya imbau kembali untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Jauhi tindakan kriminal. Saat ini, kami masih komunikasi dengan pihak penyelenggara sedekah laut agar situasi terkendali,” pungkasnya. (yan)