Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Pantai Jepara yang Cocok untuk Liburan Lebaran

Tampak depan Pantai Benteng Portugis Jepara/ Zacki Fuad


JEPARA - Jepara memiliki potensi wisata pantai yang sangat baik. Bahkan bisa dibilang terbaik di kawasan utara Jawa Tengah. Pantainya landai dengan mayoritas berpasir putih dan air lautnya jernih bersih. 

Karena itulah banyak warga baik dari Jepara sendiri maupun dari luar kota memilih pantai-pantai di Jepara sebagai destinasi wisata keluarga.

Di momen liburan lebaran wisata pantai menjadi pilihan tepat bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu libur lebaran mereka dengan keluarga tercinta. Selepas reuni dan halal Bihalal berwisata ke pantai menjadi pilihan yang tepat.

Tentunya wisata pantai di Jepara bersama keluarga haruslah dipilih pantai yang indah dan  asyik. Berikut ini redaksi lingkarmuria.com merangkum daftar pantai-pantai di Jepara yang recommended sebagai tempat wisata di saat libur lebaran.

1. Pantai Bandengan

Di daftar pertama ada Pantai Bandengan yang dikenal juga sebagai Pantai Tirta Samudra. Pantai ini boleh dibilang sebagai Pantai Kuta-nya Jepara. Hal ini karena Pantai Bandengan sangat terkenal dan selalu ramai pengunjung. Khususnya pada saat akhir pekan.

Pantai Bandengan sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga khususnya di momen liburan lebaran karena pantai ini memiliki area yang cukup luas. Pemandangannya juga indah, pantainya berpasir putih dan airnya jernih serta tenang. Pantai ini juga rimbun ditumbuhi pepohonan di pinggirnya. 

2. Pantai Benteng Portugis 

Pantai yang berada di Desa Banyumanis Kecamatan Donorojo ini memang tidak seperti Pantai Bandengan. Pantainya berkarang dan airnya juga keruh. 

Namun hal itu tidak mengurangi antusiasme masyarakat untuk berwisata di sini. Sebab pantai ini memiliki keindahan tersendiri. Yaitu adanya bukit dan bekas bangunan benteng. Area pepohonan juga rimbun menambah kesejukan di kawasan pantai ini. 

Selain itu pantai ini memiliki area yang tak kalah luas. Bahkan setiap acara kupatan pantai ini selalu ramai dengan acara live musik dan kegiatan lainnya. 

3. Pantai Gua Manik

Pantai Gua Manik berada tidak jauh dari Pantai Benteng Portugis. Kurang lebih sekitar 100 meteran jaraknya. Pantai ini juga memiliki area yang cukup luas. 

Pantainya berpasir hitam yang landai. Pantai ini juga memiliki bukit yang menghadap langsung ke laut yang di depannya ada Pulau Mandalika.

Selain bermain air dan pasir pantai, para pengunjung bisa menjajal sensasi naik ATV keliling pantai. Selain itu pengunjung juga bisa bersantai-santai di bawah pohon Cemara laut yang menaungi pinggir pantai.

Pantai Bondo Bangsri Jepara memiliki pemandangan indah dengan pasir putih dan air lautnya yang biru/fd__Graph


4. Pantai Bondo

Pantai Bondo berada di Desa Bondo/Bangsri, meskipun tidak cukup luas areanya, pantai ini sangat cocok untuk berwisata keluarga di saat libur lebaran. 

Pantainya memang tidak terlalu landai. Tapi pasirnya berwarna putih dipadu dengan warna air lautnya yang biru jernih serta ombaknya yang tenang dan dangkal.

Di pantai ini juga banyak tempat-tempat nongkrong sederhanan yang asyik untuk menikmati suasana pantai. Sambil ngeteh atau ngopi tentunya. (Yan)