Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PSSI Pati Gelar Liga Usia Dini



PATI - Ayo ikuti turnamen Liga Askab PSSI Pati tahun 2022. Turnamen ini bertujuan pembinaan pemain usia dini. Dengan fokus menggembleng pemain lokal Pati dalam sebuah atmosfer kompetisi.

Pendaftaran tim dibuka mulai 9 Mei - 21 Mei. Panitia Pelaksana Liga Askab PSSI Pati Gunawan Pudjianto menargetkan ada 16 tim di setiap kelompok umur yang mengikuti turnamen ini. 

“Pendaftarab sampai 21 Mei. Kemudian tanggal 22 Mei temu teknik. Para peserta merupakan pemain asli Kabupaten Pati dari SSB maupun tim-tim yang ada di Pati. Nanti ada screening bagi para pemain,” terang Gunawan saat konferensi pers di kantor Askab PSSI Pati komplek Stadion Joyokusumo, Senin (9/5/2022)

Konferensi pers pendaftaran Liga Askab PSSI Pati


Turnamen ini sendiri bakal menggunakan system setengah kompetisi. Dengan rentang waktu penyelenggaraan hingga bulan Juli. Nantinya pertandingan digelar setiap akhir pekan. Hari Sabtu untuk kelompok umur 12 tahun dan hari Minggu untuk kelompok umur 14 tahun.

Pertandingan digelar di empat lapangan, antara lain adalah lapangan Soegondo Bulumanis Kidul, Porsela Langgenharjo, Wedarijaksa, dan lapangan Singgojoyo Kuryokalangan. Pertandingan akan digelar bergantian di semua lapangan tersebut.

Tidak ada uang pembinaan bagi tim yang juara, melainkan diganti hadiah piagam dan peralatan latihan.

Wakil Ketua Askab PSSI Pati Hayyin Nu’man mengungkapkan, digelarnya kompetisi liga untuk para pemain muda ini diharapkan menggairahkan pembinaan sepakbola di Kota Mina Tani ini. “Ini murni sebagai wadah pembinaan pemain lokal di Kabupaten Pati. Sehingga kami akan ketat dalam melakukan screening pemain yang akan ikut di kompetisi ini,” paparnya.

Penyelenggaran kompetisi usia dini menjadi bagian pembinaan yang berkesinambungan. Melalui kompetisi, latihan yang rutin dilakukan dapat dilihat progress perkembangan para pemain di sebuah klub. (hus)