Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jelang 2024 Bupati Pati Haryanto Digoda Jadi Caleg PPP

 

Bupati Haryanto hadir dan ikut membuka Muskercab PPP Pati

Haryanto bakal mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Pati pada bulan Agustus tahun 2021 ini. Kini pria yang sudah dua kali jadi bupati itu mulai digoda partai politik untuk menjadi caleg pada pemilu 2024.

PATI – Bupati Pati Haryanto diakui sebagai sosok pemimpin yang matang. Pengakuan itu salah satunya datang dari Wakil Ketua Bidang Organisasi DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jawa Tengah Istajib.

“Beliau ini tokoh yang sangat matang. Pernah jadi Sekda, dan menjabat bupati dua periode. Saat ini hampir selesai masa jabatannya. Sayangnya aturan tidak memperbolehkan seseorang menjabat kepala daerah hingga 3 periode. Kalau masih boleh tentu akan kita dukung lagi,” kata Istajib saat membuka Muskercab DPC PPP Kabupaten Pati, Kamis (9/6/2022).

Tidak cukup memuji Bupati yang hadir dan duduk di barisan paling depan, Istajib pun sedikit menggoda Bupati Haryanto untuk berkiprah menjadi anggota DPR melalui PPP. “Tokoh yang sangat matang dan penuh pengalaman. Silahkan kalau mau bergabung,” paparnya.

Tidak mengherankan jika PPP menggoda Haryanto untuk menjadi caleg pada pemilu 2024 melalui partai dengan logo ka’bah tersebut. Hal itu tidak lepas dari pengalaman serta ketokohan pria yang identik dengan kumisnya tersebut.

Haryanto diketahui merintis karir sebagai pegawai negeri sipil dari bawah. Pernah menjabat sebagai camat, hingga sekda Kabupaten Pati. Lalu dua periode beruntun menjadi Bupati Pati. Bahkan di periode terakhirnya tidak ada pasangan yang berani menjadi lawannya dalam Pilkada 2017. Hal ini membuktikan Haryanto memiliki basis pendukung yang besar. (yan)