Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kampanye Jepara Bersih, PJ Bupati Jepara Nyapu di Jalanan

PJ Bupati Jepara menyapu jalanan

Penjabat (PJ) Bupati Jepara sangat serius untuk menjadikan Jepara menjadi kota yang bersih. Bahkan dirinya tak heran turun langsung untuk menyapu jalan sebagai bentuk keteladanan pemimpin kepada masyarakat.

JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama dengan komunitas sepeda di Jepara melakukan bersih-bersih sampah, Minggu (5/6/2022) pagi. Aksi pungut sampah ini didahului dengan gowes bersama dari titik 0 KM, keliling wilayah kota dan dilanjutkan ke Pantai Semat Kecamatan Tahunan.

Edy yang juga ditemani sang istri, Eka Edy Supriyanta ini menyapu sampah yang ada di sekitar Alun-alun2 Jepara. Aksi ini diikuti oleh komunitas Bike To Work Indonesia Kabupaten Jepara dalam rangka hari sepeda sedunia tahun 2022.

“Saya olahraga sepedanan sebenarnya keliling kota sekaligus kebersihan. Tetap kita utamakan sehat dan bersih,” kata Pj Bupati sambil menyapu di sekitar Alun-alun 2.

Dirinya mengapresiasi komunitas sepeda yang telah ikut berkontribusi bergerak bersama menjadikan Jepara bersih. Ke depan dirinya mengajak komunitas-komunitas lain untuk ikut bergerak bersama dalam kampanye Jepara bersih ini.

“Ke depan kita galakkan dan gerakkan lagi supaya lebih banyak lagi yang terlibat,” imbuh Edy.

Dalam beberapa kesmepatan sebelumnya, Lebih lanjut Edy Supriyanta memang terus mengajak masyarakat secara umum untuk menjaga lingkungannya tetap bersih. Karena menurutnya, dengan Jepara bersih, didukung masyarakat yang beriman dan bertakwa akan mendatangkan investasi besar di masa yang akan datang.

“Saya harap gerakan ini tidak hanya di kota saja tetapi juga menyebar di seluruh kecamatan yang ada di Jepara,” tandas Edy. (yan)