Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tinjau Stadion GBK, Pj Bupati Jepara Minta Perbaikan Fasilitas

 
Pj Bupati Jepara meninjau Stadion Gelora Bumi Kartini


Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara mendesak untuk segera diperbaiki. Hal ini karena sejumlah fasilitasnya mengalami kerusakan. Seperti atap di tribun VIP, toilet, serta rolling door secretariat cabang olahraga.

JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta meminta fasilitas di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara diperbaiki.  Beberapa diantaranya yang mendesak dilakukan perbaikan yakni atap di tribun penonton yang rusak diterjang angin, toilet dan rolling door sekretariat cabang olahraga yang  mengelilingi stadion.

Orang nomor satu di Jepara itu melihat langsung kondisi SGBK pada Jumat (3/6/2022) sore. Dalam kesempatan itu, Pj Bupati ditemani jajaran pengurus KONI dan sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait.

“Stadion ini masih bagus ya, hanya saja ada beberapa fasilitas yang memang perlu diperbaiki, diantaranya atap dan kamar mandi. Kita sudah perintahkan dinas terkait untuk melakukan perbaikan. Jika atap itu dibiarkan akan berbahaya bagi keselamatan masyarakat yang menggunakan stadion,” kata Edy.

Sambut Porprov

Selain itu, SGBK dalam waktu dekat stadion ini akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan KONI sepeti Kejurkab. Kejurkab yang diselenggarakan sebagai ganti Porkab ini, lanjut dia, akan menjadi acuan bagi Jepara untuk melihat kekuatan menghadapi Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) 2023 mendatang.

“Terkait dengan fasilitas di Cabor yang lain, nanti akan kita lihat anggaran yang ada. Tetapi informasi yang kita terima, fasilitas di cabang olahraga yang lain juga banyak yang membutuhkan perbaikan,” jelas dia.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Jepara Hanief Kurniawan mengungkapkan perbaikan fasilitas SGBK sudah dianggarkan tahun ini, termasuk perbaikan atap dan pengecatan.

“Untuk perbaikan atap kita anggarkan 200 juta dan pengecatan juga sekitar 200 juta. Totalnya 400 juta. Segera dalam waktu dekat ini bisa dikerjakan ini sedang dalam tahap pengadaan,” kata Hanief. (yan)