Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Turnamen Voli Antar Dukuh di Desa Lahar Ajarkan Nilai Spotivitas

Para juara turnamen voli yang digelar karang taruna Desa Lahar


Karang Taruna Desa Lahar Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati menggelar turnamen voli antar dukuh. Selain memeriahkan kegiatan di desa, lomba voli ini diharapkan dapat memupuk nilai-nilai sportivitas pemuda setempat.

TLOGOWUNGU -  Sportivitas haruslah dipupuk sejak dini agar menjadi manusia yang kuat secara fisik dan mental. Tujuan tersebut dilakukan oleh Karang Taruna Mandala Desa Lahar, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, dengan mengajak para pemuda setempat berpartisipasi dalam Turnamen Bola Voli Antar Dukuh. 

Turnamen yang berlangsung sejak 29 Mei hinga 10 Juni 2022 di Lapangan Gelora Manda Desa Lahar itu disambut meriah oleh masyarakat setempat. Ratusan warga turut hadir menyaksikan pertandingan yang digelar setiap malam mulai pukul 19.30 WIB itu.

Ketua Panitia kegiatan, Khoirun Ni'am mengatakan, latar belakang diadakannya turnamen tersebut adalah untuk memupuk jiwa sportivitas. Selain itu juga dalam rangka menyambut perayaan Sedekah Bumi yang akan jatuh pada akhir bulan Juni nanti.

“Lewat agenda ini, kami punya tujuan tersendiri, yaitu agar teman-teman pemuda Lahar potensinya semakin diasah. Siapa tahu nanti mereka juga dapat mewakili Desa Lahar mengikuti  kejuaraan yang levelnya lebih tinggi,” kata dia.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Mandala Desa Lahar, Angga Saputra menjelaskan, diadakannya turnamen tersebut juga untuk menggeliatkan perekonomian lokal yang selama ini lesu karena pandemi.

"Adanya kegiatan ini saya rasa menjadi salah satu upaya yang bagus untuk memulihkan kondisi saat ini, agar geliat ekonomi di Desa Lahar kembali meningkat pascapandemi. Karena banyak juga warga yang berjualan di sekitar lapangan. Mudah-mudahan pendapatan mereka meningkat, karena banyak para penonton, baik dari Desa Lahar maupun dari luar desa," kata Angga.

Adapun juara pada turnamen tersebut, yaitu Pusunk VC, sementara juara 2 yakni Pertelon VC, juara 3 DVC, dan juara harapan Wong Nom.  Para juara tersebut mendapatkan trophy dan uang pembinaan mencapai jutaan rupiah. (yan)