Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bangun Gedung BPKB Polres Pati Tingkatkan Layanan Masyarakat

Potong tumpeng pembangunan gedung baru di Polres Pati


Pelayanan di Polres Pati terus ditingkatkan. Baru-baru ini Polres bakal membangun kantor BPKB. Gedung baru ini diharapkan semakin membuat nyaman masyarakat dalam mengurus administrasi. 

PATI – Rabu (8/6/2022) Polres Pati mulai membangun Kantor Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) di Jalan Agil Kusumadya, Pati. Pembangunan gedung baru ini dianggarkan Rp 16,9 miliar dari dana DIPA Polri. 

Proyek pembangunan ini dilaksanakan PT Chiko Karya Utama. Dan PT Pola Dwifa selaku konsultan perencana dan PT Perancang Adhinusa selaku konsultan pengawas. Luasan gedung ini yakni 24 m × 24 m. Nanti gedung ini terdiri dari tiga lantai.

Pembangunan dimulai Juni 2022 dan berakhir pada November 2022 atau 180 hari. Peletakan batu pertama dilakukan Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing.

AKBP Christian Tobing memohon doa restu kepada masyarakat agar pembangunan segera selesai dan tidak ada kendala yang berarti. Sehinnga gedung ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk melayani masyarakat. 

"Pembangunan ini menggunakan anggaran DIPA Polri. Mohon doa masyarakat Kabupaten Pati dengan dibangunnya (kantor pelayanan) BPKB," tutur AKBP Christian Tobing. 

"Ini (untuk) pelayanan di bidang lalu lintas khususnya penerbitan BPKB terfasilitasi cepat dan transparan. Kami juga melakukan pengawasan terhadap anggota yang melakukan pelayanan," lanjut dia. 

Ia pun berharap waktu pembangunan gedung ini tidak ada kendala cuaca. Sehingga pekerjaan tepat waktu dan sesuai dengan rancangan. 

"Sampai bulan November. Mudah-mudahan cuaca juga mendukung. Pekerja detail dalam melaksanakan pekerjaannya dan mengutamakan keselamatan," kata dia. (hus)