Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Atlet Kelas Nasional Bakal Meriahkan Pra Porprov Binaraga di Pati

 

Taat Pribadi (tengah) salah satu atlet binaraga terbaik di Jawa Tengah

Pra Porprov cabang olahraga binaraga Jawa Tengah tahun 2022 bakal berlangsung seru. Sebab seluruh atlet binaraga terbaik di Jawa Tengah yang telah berprestasi di ajang nasional hingga internasional bakal mengikuti even ini. Mereka antara lain adalah Bambang Wijanarko di kelas 70 kilogram, Taat Pribadi di kelas 75 kilogram, dan Fuad di kelas Mens Physics

PATI - Pra Porprov Jawa Tengah cabang olahraga binaraga bakal digelar di Hotel Luwang Indah Permain Tayu, Kabupaten Pati pada 6-7 Agustus 2022. Atlet-atlet binaraga terbaik Jawa Tengah bakal turun untuk memperebutkan tiket menuju ajang Porprov tahun 2023 mendatang.

Selain itu yang menarik dalam even itu adalah adanya pertandingan eksibisi Women Fitnes. Hal itu diungkapkan Ketua Perkumpulan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Jawa Tengah Menthin Gunarto.

"Selain atlet-atlet binaraga yang sudah menjadi langganan juara di tingkat nasional seperti ajang PON, nantinya juga ada pertandingan eksibisi kelas Women Fitnes. Ini cukup menarik karena di Jawa Tengah sendiri sudah lama vakum. Ini akan menjadi tontonan menarik bagi masyarakat Jawa Tengah dan masyarakat Pati khususnya bagi pecinta olahraga fitnes dan badan berotot," kata Menthin.

Untuk atlet-atlet nasional yang akan bertanding antara lain adalah Bambang Wijanarko di kelas 70 kilogram, Taat Pribadi di kelas 75 kilogram, dan Fuad di kelas Mens Physics.



Untuk kelas yang dipertandingkan masih sama seperti di ajang Kejurprov 2 di Karanganyar beberapa waktu lalu. Mulai dari binaraga kelas 55 hingga 90+ kilogram serta kelas Mens Sport dan Mens Physics.

"Yang seru ini nanti binaraga perempuan. Sudah vakum 15 tahun di Jateng, ini mau dihidupkan lagi," imbuhnya.

Untuk diketahui Pra Porprov akan digelar selama dua hari. Hari pertama 6 Agustus adalah penimbangan badan. Hari kedua 7 Agustus perlombaan yang akan dimulai pukul 08.00. (yan)