Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nuansa Elegan Jersey Persipa Berbalut Motif Batik Bakaran

 







Jersey away warna putih yang elegan/PERSIPA PATI

Desain jersey Persipa Pati selalu menarik. Di musim perdananya mentas di Liga 2 tahun 2022 ini skuad Laskar Saridin bakal tampil dengan “baju perang” dengan desain yang elegan dengan tetap berbalut motif batik tulis Bakaran yang merupakan budaya asli daerah pesisir ini.

PATI - Batik bakaran khas Pati menjadi motif utama jersey home Persipa musim ini. Salah satu makna dari batik bakaran adalah Kejayaan dan Keagungan yang diharapkan dapat membawa Persipa menuju kejayaan seperti musim lalu yang berhasil menjuarai Liga 3 Jawa Tengah.  

Warna merah maroon yang merupakan warna kebesaran Persipa Pati ini mewakili hal-hal yang intens dan penuh gairah. Kepercayaan diri, kekuatan, gairah, ambisi, dan keberanian terwakilkan oleh warna maroon ini. List berwarna orange yang menjadi simbol kepercayaan diri di setiap pertandingan yang dilakoni Persipa nantinya.

Jersey home warna merah maroon

Sedangkan  warna putih membawa kesan kemurnian, desain terinspirasi dari gemuruh ombak yang membawa kesan tidak menyerah dan tidak putus asa. List samping memiliki warna biru dan merah, memiliki arti keperyaan dan keberanian. Yang menegaskan bahwa Laskar Saridin memiliki kepercayaan dan keberanian untuk selalu memberikan yang terbaik.

Jersey warna ungu

Sedangkan warna biru muda muda adalah warna yang tenang. Desain terinspirasi dari laut. Laut memberikan banyak manfaat buat makhluk hidup. Walau asin laut tidak mempengaruhi para penghuninya. Ikan tidak terkontaminasi laut, begitu juga laut tidak terpengaruh ikan. Satu sama lain berjalan seiring, tanpa ada pemaksaan.

Karakter warna ungu menggambarkan karakter yang kuat, unik, dan elegan. Meski demikian, warna ungu mewakili sikap yang tenang. Desain diadaptasi dari gemuruh ombak yang membawa kesan tidak menyerah dan tidak putus asa.

Jersey warna biru muda

“Perpaduan ini sengaja dipilih untuk jersey penjaga gawang karna mencermikan kekuatan dan ketenangan sebagai benteng terakir Laskar Saridin,” papar General Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto. (yan)