Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Porprov 2023 Bonus Medali Emas Atlet Pati 50 Juta

Bupati Haryanto memberikan motivasi kepada atlet


Bupati Pati Haryanto membakar semangat juang para atlet yang akan berlaga di Porprov 2023. Bupati ingin para atlet bekerja keras untuk meraih juara. Agar tidak hanya sukses penyelenggaraaan tapi juga sukses prestasi.

PATI – Sejumlah perwakilan atlet dan pengurus cabang olahraga di Kabupaten Pati dikumpulkan, mereka mendapat suntikan semangat dari Bupati Haryanto dalam menghadapi Porprov Jawa Tengah yang tinggal setahun lagi.

Dalam waktu yang tidak lama tersebut Bupati meminta agar para atlet tidak lengah dengan euforia sebagai tuan rumah. Akan tetapi harus berlatih keras untuk bisa berprestasi di kandang sendiri.

"Jangan kendor semangatnya. Tetap kerja keras berlatih agar bisa berprestasi di ajang Porprov nanti. Para atlet harus memiliki semangat tinggi untuk mengharumkan nama daerahnya," papar Bupati Haryanto dihadapan para atlet, pelatih dan pengurus kabupaten cabang olahraga di Ruang Penjawi Setda Pati, Kamis (30/6/2022).

Selain memberikan motivasi, Bupati juga  berkomitmen akan memberikan reward kepada atlet yang berprestasi mempersembahkan medali untuk kontingen Kita Mina Tani. Namun harus menyesuaikan kemampuan anggaran daerah.

"Kalau terkait reward 2023 nanti dianggarkan namun kita lihat sesuai kemampuan anggaran daerah," paparnya.

Sementara itu Ketua KONI Pati Mustamaji mengungkapkan selama ini pihaknya terus memberikan motivasi-motivasi kepada para atlet di semua cabang olahraga untuk berprestasi. Melalui berbagai macam kegiatan. Misalnya melalui kegiatan try out, UKT, dan juga PPLOD.

Sedangkan soal bonus, pihaknya berkomitmen reward bagi peraih medali bakal naik dibanding Porprov 2018. Untuk medali emas sekitar Rp 50 juta untuk perorangan. Sedangkan cabor beregu nilainya lebih.

Untuk diketahui dalam ajang Porprov 2023 mendatang yang akan digelar bulan Juli, KONI menargetkan perolehan 50 medali emas. Total kontingen Pati mengikuti sebanyak 48 cabang olahraga dengan jumlah sebanyak 650 orang. (yan)