Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Daftar Calon Penjabat Bupati Pati Versi Usulan DPRD

 

Pimpinan DPRD Kabupaten Pati menggelar konferensi pers penentuan usulan calon Pj Bupati

Siapakah yang akan menjabat sebagai Pj Bupati Pati pasca lengsernya Haryanto bulan Agustus mendatang? 

PATI - DPRD Kabupaten Pati mengusulkan tiga naman calon Penjabat (PJ) Bupati Pati kepada Kementerian Dalam Negeri. Ketiga nama tersebut adalah Tri Haryama yang sekarang menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Bambang Santosa Sekretaris DPRD, dan Teguh Widyatmoko Kepala Dinas Perhubungan.

Ketua DPRD Ali Badrudin menjelaskan pengusulan itu berdasarkan surat dari Kemendagri pada 8 Juli lalu, dalam surat tersebut pihaknya diminta merekomendasikan nama-nama calon Pj Bupati Pati.

Setelah itu pihaknya meminta seluruh pimpinan fraksi untuk mengusulkan tiga nama. Awalnya terjaring enam nama. Selain ketiga nama di atas ada Sekretaris Daerah (Sekda) Jumani, Kepala BKPP Saiful Ikmal, dann Tulus Kepala Dinas Lingkungan Hidup. 

"Dari enam nama kemudian dilakukan voting. Hasilnya Tri Haryama dan Bambang Santosa masing-masing dapat 9 suara, Teguh 4 suara, Jumani 2 suara, Tulus dan Ikmal masing-masing 1 suara," jelas Ali Badrudin kepada para wartawan, Rabu (13/7/2022).

Setelah itu tiga nama tersebut diusulkan kepada Kemendagri. Usulan DPRD hanya sebagai pertimbangan. Sedangkan kewenangan penunjukan adalah Kemendagri. Selain DPRD, yang berhak mengusulkan adalah Gubernur. (yan)