Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Serunya Naik Jeep Keliling Pantai Lemah Abang dan Suweru di Jepara

Wisatawan puas naik Jeep keliling pantai di Jepara 

Wisata di Kota Jepara tidak ada habisnya. Kini ada cara unik untuk menikmati pantai-pantai indah di wilayah Jepara Utara menggunakan mobil Jeep. Pantai di sini memiliki karakteristik unik pantai pasir hitam dengan rimbun hutan karet.

JEPARA - Wisata naik Jeep ini bisa ditemui di Desa Bangsri Kecamatan Bangsri, Jepara. Wisatawan sebelumnya harus memesan dulu untuk menyewa Jeep. Agar semakin seru Wisatawan ajaklah teman dekat hingga keluarga.

Perjalanan naik Jeep melewati jalan yang terjal dan berbatu. Satu Jeep biassnya untuk empat sampai lima orang. Terdiri dari satu sopir dan empat penumpang. Perjalanan naik Jeep memakan waktu hingga empat jam.

Tujuan utamanya adalah ke pantai. Namun wisatawan akan diajak berkeliling melintasi hutan karet yang sejuk dan adem. Belum lagi dengan medan yang semi offroad bisa menantang adrenalin wisatawan.

Keliling pantai

Tidak hanya satu pantai, wisatawan akan diajak keliling dua pantai. Pantai yang pertama yakni Pantai Lemah Abang yang ada Desa Balong Kecamatan Kembang. Kondisi pantai terbilang cukup unik. Sebab pantai ini memiliki tebing setinggi 15-20 meter dari permukaan laut. Wisatawan pun dapat melihat keindahan pantai dari atas bukit.

Pantai kedua adalah Pantai Suweru yang berada di Desa Balong Kecamatan Kembang. Kondisi pantai ini juga terbilang indah. Sebab pantai ini menawarkan keindahan pasir hitamnya. Suasana yang masih asri menambah keseruan berwisata di tempat ini.

Salah satu pengunjung, Sundoyo mengaku puas dengan wisata naik Jeep tersebut. Menurutnya jalan yang terjal, berbatu bahkan berlumpur menantang adrenalin para pengunjung. Memberikan pengalaman tersendiri.

"Tempatnya indah. Ada bukit di pantai. Keseruan naik Jeep di pinggir pantai juga membuat wisatawan puas. Nanti pokoknya bakal balik kesini lagi," jelas pria asal Batang ini yang berkunjung pada Sabtu (2/7/2022).

“Bagus ya tidak seperti yang lain, di sini ada bukit ada pantai. Trek mobil Jeep di ombak di pinggir pantai sangat mengasyikkan sekali. Kedepan kita rencanakan bakal balik kesini lagi," paparnya.

Pemilik Jeep Wisata Jepara, Hery Iftoni mengatakan banyak wisatawan luar daerah mengisi musim liburnya di Jepara. Seperti akhir pekan ini kata dia ada 20 wisatawan berasal dari Batang yang naik Jeep di Jepara. (yan)