Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Persipa Pati Kalahkan Deltras 2-1, Calon Tim Kuat Liga 2 Nih!!!

Pertandingan antara Persipa Pati melawan Deltras Sidoarjo yang berakhir untuk kemenangan Persipa.


Sebagai tim promosi Persipa Pati patut diwaspadai dalam kompetisi Liga 2 musim ini. Sepanjang pramusim, Laskar Saridin hampir selalu meraih hasil positif. Terbaru dalam laga ujicoba melawan Deltras Sioarjo, Persipa Pati berhasil menang 2-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (14/8/2022).  

SIDOARJO - Laga itu dilakukan dalam acara launching tim Deltras Sidoarjo. Usai memperkenalkan seluruh jajaran pemain, official, dan pelatih di hadapan ribuan pendukungnya yaitu Deltamania, tim yang pernah malang melintang di kasta tertinggi Liga Indonesia ini kemudian menjajal kekuatan Persipa Pati. 

Deltras Sidoarjo diperkuat beberapa pemain yang cukup tersohor di kancah sepak bola tanah air. Seperti Beny Wahyudi dan Rendi Irwan.

Pada laga itu, kedua tim menunjukkan pola permainan terbaiknya di babak pertama. Namun, Persipa tampil lebih impresif. Permainan cepat anak asuh Coach Nazal Mustofa kerap merepotkan lini pertahanan Deltras. 

Hasilnya, pada menit ke-30 Riski Novriansyah berhasil merobek jala gawang Deltras Sidoarjo melalui tandukan kepalanya. Namun tak berselang lama, Deltras berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-36 melalui titik penalti. Dwiki M yang menjadi algojo sukses mengecok penjaga gawang Persipa. Hingga turun minum hasil masih sama 1-1.

Dominan

Di babak kedua, jual beli serangan ditunjukkan oleh kedua tim. Namun, Persipa tampil lebih dominan. Hasilnya, M Rifai berhasil menyarangkan bola ke gawang Deltras Sidoarjo. Skor 2-1 untuk keunggulan Persipa bertahan hingga laga usai. 

General Manajer Persipa Pati, Dian Dwi Budianto, mengatakan bahwa laga uji coba ini dilakukan guna memaksimalkan komposisi yang ada. Hal itu agar Laskar Saridin bisa tampil trengginas di Liga 2 nanti. 

"Kita akan tetap evaluasi, apa saja yang masih kurang dalam tim. Kita juga berterimakasih kepada manajemen Deltras Sidoarjo yang telah mengundang kita pada launching tim kali ini. Kita merupakan kesebelasan yang baru lolos ke Liga 2 musim ini," jelas Dian. (hus)